Daerah

Kemenag Pandeglang Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji 2024

27
×

Kemenag Pandeglang Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji 2024

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, PDG – Kementerian Agama atau Kemenag Pandeglang menggelar launching senam haji dan peragaan batik haji.

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, Minggu 28 April 2024, pagi.

Kegiatan launching senam haji dan peragaan batik haji diikuti oleh jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang.

“Launching senam haji bagian dari ikhtiar menjaga kebugaran jemaah haji agar jemaah bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sehat dan bugar,” kata H Amin Hidayat, Kepala Kemenag Pandeglang.

Pada rangkaian ibadah haji tahun 2024, kata H Amin, pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan jemaah. Termasuk istithaah kesehatan haji.

Istithaah itu jemaah haji secara jasmaniah sehat. Kemudian secara ruhaniah, pembekalan, dan keamanan untuk menunaikan ibadah haji juga baik.

“Kesehatan jemaah haji menjadi perhatian kami. Kita ingin jemaah haji berangkat dalam keadaan sehat, bisa menunaikan ibadah haji dengan baik, dan pulang ke tanah air juga dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, H Mucholid mengatakan, selain senam haji. Diperkenalkan juga batik haji Indonesia.

“Senam haji ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jemaah, dan melalui peragaan batik haji, jemaah juga mengetahui batik yang digunakan saat pelaksanaan ibadah haji,” terangnya. *

Kemenag Kabupaten Pandeglang menggelar launching senam haji dan peragaan batik haji bersama jemaah di halaman kantor Kemenag, Minggu 28 April 2024.