Gaya Hidup

Komunitas Fotografi Instanusantara Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Hunting Bersama di TIM

70
×

Komunitas Fotografi Instanusantara Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Hunting Bersama di TIM

Sebarkan artikel ini
Instanusantara Jakarta Hunting Foto di Taman Ismail Marzuki. (IST)
Instanusantara
Instanusantara-Jakarta

detak.co.id, Jakarta — Komunitas fotografi, Instanusantara Jakarta, menggelar acara halal bihalal dan hunting foto bersama di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat pada Minggu (21/4/2024). Kegiatan ini menjadi momentum untuk ajang silaturahmi dan menyambut Hari Kartini dengan cara yang berbeda.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang kerap dihelat Instanusantara Jakarta, komunitas fotografi yang berbasis di Jakarta.

Rangkaian acara dimulai dengan saling memaafkan dalam suasana halal bihalal, yang kemudian dilanjutkan dengan hunting foto di area perpustakaan.

Salah satu pengurus komunitas, Andhi Prasetyo mengatakan acara ini dilakukan dengan kerjasama antara Instanusantara Jakarta, Jakpro, Taman Ismail Marzuki, dan Perpustakaan Jakarta.

“Untuk kegiatan ini sendiri ada 50 peserta yang ikut terdiri dari member yang Instanusantara Jakarta kemudian ada juga dari umum,” kata Andhi.

Instanusantara Jakarta, yang telah berdiri sejak tahun 2012, merupakan regional pertama yang terbentuk setelah adanya regional nasional.

Saat ini, Instanusantara telah berkembang menjadi jaringan yang meliputi seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, bahkan baru-baru ini telah terbentuk regional Instanusantara Papua.

Andhi mengklaim komunitas ini dikenal sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia dengan ribuan anggota yang terverifikasi.

Anggotanya berasal dari berbagai latar belakang dan memiliki minat dalam berbagai genre fotografi, mulai dari Street Photography, Landscape Photography, dan sebagainya.

“Member harus lebih kompak karena semboyan kita salam kompak karena kompak adalah yang utama. Harus kompak terus biar bareng-bareng kita nggak mengenal usia dari usia muda sampai usia tua yang penting semangat motret terus jalan,” ujarnya.

Bagi yang tertarik untuk bergabung menjadi anggota Instanusantara Jakarta, minimal mengikuti setidaknya satu kegiatan yang diadakan oleh komunitas ini dan terutama saat periode rekrutmen dibuka.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi inspirasi dalam fotografi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat tali persaudaraan di antara para pecinta fotografi di Indonesia. (Aip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *