Daerah

May Day Dapat Hadiah Motor, Buruh PT Sunwood Menangis Terharu

24
×

May Day Dapat Hadiah Motor, Buruh PT Sunwood Menangis Terharu

Sebarkan artikel ini

detak.co.id,TANGERANG – Pemkab Tangerang menggelar peringatan hari buruh internasional ( May Day), dalam acara yang dihadiri PJ Bupati dan Kapolresta Tangerang tersebut dilaksanakan pengundian door prize, saat dilakukan pengundian buruh PT Sunwood bernama Taat Prabowo (25) menangis terharu, karena panitia memberikan hadiah motor kepadanya.

Taat prabowo kemudian langsung naik ke panggung menerima pembagian hadiah secara simbolis dari Kadisnaker Rudi Hartono, seketika itu juga buruh asal Lampung langsung menangis karena terharu, dirinya pun langsung mengucapkan puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena tak ada hujan dan angin dirinya mendapatkan door prize utama yakni sepeda motor.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak PJ Bupati dan Kapolresta Tangerang, yang telah memberikan hadiah doorprize, “terang Taat Prabowo kepada wartawan.

Dia mengatakan, motor yang didapatkannya dari door prize ini dapat digunakan sebagai alat transportasi kerja, selain itu, motor yang diberikan oleh panitia acara hari buruh internasional ini bisa bermanfaat baginya.

“Semoga motor ini bisa membantu kelancaran dalam bekerja ,”tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pj Bupati Tangerang Andi Ony merayakan hari buruh internasional ( May Day) bersama ribuan buruh di puspemkab Tangerang Rabu (1/5/24), dalam acara tersebut hadir mendampingi Kadis tenaga kerja Rudi Hartono, dan Kapolresta Tangerang Kombes Baktiar Joko Mujiono dalam acara tersebut PJ Bupati Tangerang berharap agar May Day ini menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah, pengusaha, dan para pekerja.

“Saya rasa tujuan dari pada kegiatan peringatan Hari Buruh ini adalah untuk menjalin komunikasi silaturahmi dan hubungan yang erat antara pemerintah pengusaha dan juga para pekerja,” kata Pj Bupati Tangerang saat membuka puncak rangkaian kegiatan peringatan hari buruh tahun 2024 tingkat Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar dan memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan untuk memperingati hari buruh internasional tingkat Kabupaten Tangerang yang puncaknya dilakukan tepat tanggal 1 Mei.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang setiap tahunnya rutin menggelar kegiatan bersama para buruh untuk memperingati hari buruh internasional dengan berbagai macam kegiatan menarik dan penuh keakraban,” katanya.

Menurut dia, Pemkab Tangerang menggelar berbagai macam kegiatan tersebut untuk menjalin harmonisasi dan sinergitas antara tripartit yaitu, pemerintah pengusaha dan juga pekerja yang ada di Kabupaten Tangerang.