Uncategorized

PKB Tangsel Buka Peluang Koalisi dengan Golkar, Benyamin Ikuti Penjaringan ke Partai Non Parlemen

26
×

PKB Tangsel Buka Peluang Koalisi dengan Golkar, Benyamin Ikuti Penjaringan ke Partai Non Parlemen

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGSEL-PKB Kota Tangerang Selatan (Tangsel) buka peluang koalisi dengan Partai Golkar untuk sama-sama mengusung kandidat petahana Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2024.

Peluang koalisi dengan Golkar, disampaikan Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah saat menerima pengembalian formulir pendaftaran Calon Wali Kota (Cawalkot) pasangan Benyamin – Pilar di kantornya, Perumahan Villa Pamulang Mas, Bambu Apus, Pamulang, Rabu (1/5/2024).

“Peluang koalisi saya pikir sangat besar yah, selama ini memang kami sudah membangun hubungan yang baik (ke Golkar-red),” ungkap Muthmainnah.

Menurutnya, sejak penjaringan Cawalkot Tangsel dibuka aejak beberapa waktu lalu, ada beberapa bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di PKB Tangsel. Akan tetapi, hingga batas waktu penjaringan yang akan ditutup pada pukul 00,00 malam ini, belum dikembalikan.

“Karena kami lihat juga, disini pak Ben dengan pak Pilar adalah kandidat yang sangat kuat. Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi calon-calon yang lain,” katanya.

Kepala Desk Pilkada PKB Kota Tangsel, Sudiar menjelaskan, berkas pendaftaran yang sudah diserahkan petahana Benyamin – Pilar, selanjutnya akan di verifikasi semua data dari pasangan tersebut.

Setelah data pasangan Benyamin-Pilar dinyatakan lengkap, maka calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel tersebut akan mengikuti tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh DPP PKB.

“Dalam waktu dekat, bakal calon diharapkan kehadirannya untuk acara ta’aruf, halal bihalal dengan ketua umum DPP PKB,” terang Anggota Komisi lV DPRD Kota Tangsel tersebut.

Benyamin Davnie -Pilar Saga Ichsan juga akan mengikuti tahapan visi-misi dan fit and propertes yang dilakukan DPC PKB Kota Tangsel. Pada tahapan ini, juga akan dihadiri utusan dari DPW PKB Provinsi Banten.

“Tujuan dari tahapan visi-misi ini tentunya agar pengurus dan kader PKB di Tangsel mengenal calon wali kota dan calon wakil wali kotanya, sehingga saat Pilkada pada 27 Nopember nanti, mereka siap bergerak dan memenangkan calon yang di tunjuk DPP PKB,” bebernya.

Sementara itu, petahana yang kini menjabat Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan bahwa berkas persyaratan yang di ajukan oleh DPC PKB Tangsel, sudah dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah, dokumen kami dinyatakan lengkap. Dan sudah diterima dan kami siap mengikuti tahapan-tahapan yang diselenggarakan PKB Kota Tangsel,” terang Benyamin.

Benyamin juga akan membangun kolaborasi dengan partai-partai politik di Kota Tangsel. Dimana hingga saat ini, partai NasDem dan PKS mulai buka penjaringan Cawalkot Tangsel.

Tak hanya dengan partai peraih kursi untuk parlemen Tangsel, kepada partai non parlemen yang tak meraih kursi di DPRD Kota Tangsel pun, Benyamin mengaku akan mengambil formulir pendaftaran Cawalkot Tangsel.

“Partai itu kan refresentasi dari suara rakyat, sesuai dengan hak nya masing-masing. Karena kita ingin memperjuangkan masyarakyat Tangsel, kalau mereka buka penjaringan, ya tentu dengan restu dari DPD partai Golkar Tangsel, kita akan mengambil juga formulir penjaringan,” pungkasnya. (Dra)