OlahragaOtomotif

Resmi! Marco Bezzecchi Bergabung dengan Tim Aprilia untuk MotoGP Musim Depan

32
×

Resmi! Marco Bezzecchi Bergabung dengan Tim Aprilia untuk MotoGP Musim Depan

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, OLAHRAGA — Pembalap muda Italia, Marco Bezzecchi, yang sebelumnya tergabung dalam VR46 Racing Team yang dipimpin oleh Valentino Rossi, resmi bergabung dengan tim Aprilia untuk musim MotoGP 2025 mendatang. Bezzecchi akan berpasangan dengan Jorge Martin di bawah bendera Aprilia, menggantikan Maverick Vinales yang memilih untuk pindah ke KTM Tech 3.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, menyambut kedatangan Bezzecchi dengan antusias, mengakui bakatnya yang luar biasa di lintasan. “Selamat datang kepada salah satu talenta terbaik Italia. Marco telah menunjukkan kemampuan yang impresif sejak debutnya di kelas lebih rendah dan terutama di MotoGP tahun lalu,” ujar Rivola dalam pernyataan resmi.

Bezzecchi, yang telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Aprilia, diharapkan akan memperkuat formasi tim Aprilia yang semakin kompetitif untuk musim depan. Rivola juga menekankan bahwa duo Martin dan Bezzecchi dipilih sebagai pilihan utama tim berdasarkan usia, bakat, kegigihan, dan tekad mereka.

“Pembalap muda kami, Jorge Martin, telah menunjukkan konsistensi dan potensi besar, sementara Marco Bezzecchi membawa pengalaman dan kecepatan yang diperlukan untuk bersaing di level tertinggi MotoGP,” tambah Rivola.

Marco Bezzecchi, yang telah meraih kemenangan spektakuler dalam beberapa balapan MotoGP sebelumnya, diyakini akan memberikan kontribusi signifikan bagi Aprilia dalam mencapai tujuan mereka untuk meraih prestasi lebih tinggi di kejuaraan dunia MotoGP.