Detak.co.id – Tangerang Selatan,- Perayaan ulang tahun ke-3 brand skincare lokal AY’S ON YOU (AOY) berlangsung meriah dengan menghadirkan berbagai aktivitas interaktif yang melibatkan pengunjung secara langsung, mulai dari beauty workshop hingga hiburan panggung di Main Hall Teras Kota Mall BSD pada Jumat (19/12/2025).
Momentum perayaan ini sekaligus menegaskan eksistensi AY’S ON YOU sebagai brand lokal Indonesia yang terus bertumbuh dan relevan di tengah persaingan industri kecantikan nasional.
Dengan total hadiah mencapai Rp100 juta, Viral Content Contest menjadi bentuk apresiasi terhadap kreativitas masyarakat dan content creator yang berpartisipasi dalam kampanye digital AY’S ON YOU.
Founder AY’S ON YOU, apt. Agriana Yudhayanty, S.Farm, atau biasa dipanggil Anty, mengatakan bahwa perayaan ini merupakan anniversary ketiga AY’S ON YOU sejak berdiri pada 14 Juni 2022.
“Kegiatan ini merupakan anniversary AY’S ON YOU yang ketiga, karena AY’S ON YOU berdiri pada tanggal 14 Juni 2022. Which is kalau dihitung sampai dengan sekarang, kurang lebih berarti sudah 3,5 tahun AY’S ON YOU membersamai aymates,” katanya.
Tidak hanya pengumuman pemenang lomba, acara ini juga dikemas sebagai brand activation terbuka untuk umum dengan berbagai aktivitas, mulai dari beauty workshop, talk show, sing competition, dance competition, pound fit, band performance, hingga aktivitas interaktif lainnya.
Menurut Anty, perayaan ini bukan sekadar selebrasi, melainkan refleksi konsistensi AY’S ON YOU sebagai brand lokal dengan kepemilikan saham 100 persen anak bangsa.
“Dikarenakan background saya seorang apotekar, saya merasa bahwa saya harus mendevelop suatu produk yang memang bisa memberikan solusi. Solusinya ini tidak hanya separuh-separuh, jadi benar-benar solusi yang menyeluruh,” jelasnya.
Ia mencontohkan pendekatan solusi menyeluruh dalam penanganan jerawat.
“Ketika kita ngomongin jerawat, kita harus memproduksi produk yang memang bisa mencegah, kemudian kalau jerawatnya sudah ada bagaimana cara mengobatinya, dan bekas jerawatnya bagaimana cara menyamarkan flek hitam yang timbul akibat jerawat itu,” jelasnya.
“Makanya kita memformulasikan beberapa bahan aktif yang memang terbukti untuk mengurangi inflamasi, meratakan warna kulit, dan menghilangkan flek-flek hitam,” tambahnya.
Hingga saat ini, AY’S ON YOU telah menghadirkan 36 item produk yang terbagi dalam tiga kategori utama, yakni skincare, bodycare, dan make-up.
“Produk AY’S ON YOU saat ini kita sudah punya 36 item produk yang terbagi menjadi tiga kategori, mulai dari body care, skin care, dan juga make up,” katanya.
Untuk kategori skincare, AY’S ON YOU fokus pada tiga kebutuhan utama.
“Yang pertama adalah mereka yang struggle dengan jerawat, kemudian mencerahkan kulit wajah, dan yang terakhir mereka tetap pengen kelihatan muda,” ungkapnya.
Ke depan, AY’S ON YOU menargetkan ekspansi distribusi.
“Di tahun 2026 kita akan entering ke 1.000 general trade yang akan tersebar di wilayah Banten dan Jakarta. Saat ini kita juga sudah mulai masuk modern trade di Tomorrow world yang ada di Lippo Mall Nusantara Semanggi,” tuturnya.
Produk AY’S ON YOU dapat dibeli melalui e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dan Lazada, serta tersedia secara offline di wilayah Banten dan Jakarta.
Brand ini menyasar segmen usia 18–33 tahun dan terus memperkuat posisinya sebagai brand skincare lokal yang adaptif, inovatif, dan relevan.










