Hiburan

Band Metal Asal Garut VOB Bakal Manggung di Inggris

18
×

Band Metal Asal Garut VOB Bakal Manggung di Inggris

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, JAKARTA – Voice of Baceprot (VoB), band metal yang berasal dari tanah Garut, Jawa Barat, akan menorehkan sejarah dalam dunia musik Indonesia dengan menjadi yang pertama kali tampil di Festival Glastonbury, salah satu festival musik dan seni pertunjukan terbesar di dunia.

Acara yang dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 26 hingga 30 Juni 2024, di Pilton, Somerset, Inggris, akan menjadi panggung bagi prestasi luar biasa VoB dalam meraih pengakuan internasional.

Pengumuman keikutsertaan VoB dalam festival bergengsi ini diumumkan pada Rabu (1/5/2024). Mereka akan berbagi panggung dengan musisi internasional ternama seperti Coldplay, Dua Lipa, Avril Lavigne, dan Keane.

Dalam sebuah pernyataan, VoB mengungkapkan rasa bangga mereka menjadi perwakilan Indonesia pertama yang akan beraksi di panggung bergengsi tersebut. Siddharta, sebagai ketua tim VoB, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan ini. Mereka juga telah melaporkan partisipasi mereka kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, pada Kamis (2/5/2024).

“Kami dari tim VoB ingin menyampaikan terima kasih atas kesempatan ini. Kami ingin sowan dan minta arahan serta dukungan untuk rencana penampilan VoB di festival Glastonbury,” ujar Siddharta dikutip Narasi.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik keikutsertaan VoB dan menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendukung mereka. “Kalian fokus berkarya, semoga nanti bisa sukses dan lancar,” katanya.

Kehadiran VoB di Festival Glastonbury 2024 adalah sebuah tonggak sejarah bagi musik Indonesia, menandai pengakuan atas bakat dan dedikasi para musisi muda tanah air dalam kancah internasional.