NasionalPeristiwa

Harga Beras Turun, Stok di Pasar Ini Capai 32 Ribu Ton

31
×

Harga Beras Turun, Stok di Pasar Ini Capai 32 Ribu Ton

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, JAKARTA – Stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, hingga hari ini aman menjelang Ramadhan 2024. Ketua Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Jakarta Nellys Soekidi menyebut, stok beras di Cipinang ada 32.000 ton per Selasa, 5 Maret 2024.

Selain stok, harga beras di Pasar Induk sudah turun sampai Rp2.000 per kilogram dua pekan terakhir. “Hari ini turun Rp200,” katanya di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Saat ini harga beras medium di Pasar Induk Rp12.300 per kilogram. Lalu, beras premium dibanderol Rp14.000 per kilogram. Ia meminta masyarakat jangan khawatir soal ini.

Dia menyebutkan harga beras turun karena panen raya akan berlangsung Maret ini. Walau begitu, ia berharap harga gabah basah tak anjlok saat tiba panen raya. “Petani jangan sampai rugi,” tambahnya.

Dia mengatakan ongkos produksi menanam padi tahun ini melambung. “Pupuk mahal, bayar buruh tani mahal. Makanya petani harus untung,” ujarnya.

Pernyataan ini sejalan dengan Presiden Jokowi. Jokowi berharap meski harga beras sudah turun tapi harga gabah tak anjlok jelang panen raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *