DaerahNasional

Kampung LEBAR Pinang Panen Raya 1 Kuintal Ikan Lele

54
×

Kampung LEBAR Pinang Panen Raya 1 Kuintal Ikan Lele

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang terus mengembangkan potensi “urban farming” dan “urban agriculture”. Terbaru, Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Lele Barokah (LEBAR) di Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang melakukan panen raya.

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata menuturkan, kegiatan panen raya telah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Kampung LEBAR sebagai salah satu kampung tematik unggulan di Pinang, Kota Tangerang. Dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, Kampung LEBAR berhasil menghasilkan 100 kilogram ikan lele pada panen raya kali ini.

“Alhamdulillah, Kampung LEBAR kembali berhasil menunjukkan konsistensinya dalam mewujudkan hasil panen yang melimpah. Bahkan, khusus panen raya kemarin, para pembudi daya di sana berhasil memanen panen ikan lele sekitar satu kuintal,” ujar Syarifudin, Jumat, (23/2/2024).

Tidak hanya itu, kegiatan panen raya tersebut juga menjadi momentum membangkitkan perekonomian lokal bagi warga sekitar. Pasalnya, hasil panen ikan lele yang melimpah tersebut langsung didistribusikan kepada penjual yang telah menjadi mitra bisnis langganan. Bahkan, beberapa pedagang ikan lele juga banyak yang datang langsung ke lokasi panen raya di Kampung LEBAR.

“Hasil yang melimpah ini juga memberikan dampak yang sangat positif, selain meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, juga berkontribusi dalam menjamin ketahanan pangan di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap konsistensi panen raya di Kampung LEBAR dapat terus ditingkatkan. Terlebih, Kampung LEBAR selama ini telah memberikan bukti konkret dalam mendorong kemajuan sektor peternakan di Kota Tangerang. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *