OlahragaTeknologi

Keren! Hampir Semua Pemain Timnas Indonesia Punya Real Face di eFootball

36
×

Keren! Hampir Semua Pemain Timnas Indonesia Punya Real Face di eFootball

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TEKNET — Kabar gembira bagi seluruh penggemar Timnas Indonesia. Wajah asli para pemain skuad Garuda kini telah muncul dalam game sepak bola populer eFootball buatan Konami. Pembaruan besar-besaran dilakukan pada Kamis, 13 Juni 2024, yang mencakup versi untuk konsol, PC, maupun mobile.

Dalam update terbaru versi 3.6.0, eFootball memperkenalkan sejumlah perubahan pada gameplay serta penambahan konten baru. Di antaranya, Konami menghadirkan mini turnamen spesial yang berfokus pada kejuaraan sepak bola Eropa (Euro 2024) dan kejuaraan sepak bola Amerika Latin (Copa America 2024). Meskipun kedua turnamen ini tidak memiliki lisensi resmi, pemain tetap dapat menikmati euforia dua turnamen besar tersebut.

Yang menjadi perhatian utama bagi pemain eFootball di Indonesia adalah kehadiran wajah asli (real face) beberapa pemain Timnas Indonesia. Mengutip dari Instagram @virtualfootballers, pemain-pemain yang sudah mendapat real face dari Konami meliputi:

  • Rafael Struick
  • Ivar Jenner
  • Justin Hubner
  • Marselino Ferdinan
  • Yakob Sayuri
  • Witan Sulaeman
  • Rizky Ridho
  • Egy Maulana Vikri
  • Dimas Drajad

Sebelumnya, Pratama Arhan dan Jordi Amat telah lebih dulu mendapatkan real face di eFootball. Pratama Arhan menjadi pemain Indonesia pertama yang mendapat real face dalam game tersebut karena bermain untuk Tokyo Verdy, yang memiliki lisensi penuh untuk J-League. Beberapa bulan lalu, Jordi Amat yang bermain untuk Johor Darul Tazim di Malaysia juga mendapatkan real face.

Meskipun belum seluruh skuad Timnas Indonesia memiliki wajah asli, hal ini sudah memberikan kebanggaan tersendiri bagi pecinta sepak bola di Tanah Air. Pemain game eFootball di Indonesia kini dapat merasakan pengalaman yang lebih autentik saat memainkan tim kesayangan mereka.

Namun, jersey Timnas Indonesia dalam game eFootball masih menggunakan apparel Mills dan belum diupdate ke jersey terbaru dari apparel Erspo. Skuadnya pun masih menggunakan pemain-pemain yang berlaga di Piala Asia 2023 lalu. Banyak pemain eFootball yang berharap pembaruan lebih lanjut yang mencakup wajah asli untuk seluruh skuad dan update pemain terbaru.