Daerah

Ketua PWI Kabupaten dan Kota Se-Banten Deklarasi Konferensi Damai

24
×

Ketua PWI Kabupaten dan Kota Se-Banten Deklarasi Konferensi Damai

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SERANG — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari delapan kabupaten dan kota se-Banten mendeklarasikan konferensi PWI Banten yang damai, Rabu, 20 Maret 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung di salah satu rumah makan di Kota Tangerang yang dihadiri para ketua PWI Kabupaten Tangerang se-Banten, di antaranya Ketua PWI Kota Cilegon, Ketua PWI Serang, Ketua PWI Lebak, Ketua PWI Lebak, Ketua PWI Kota Tangsel, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Plt Ketua PWI Kota Tangerang, dan Ketua PWI Pandeglang.

“Hari ini kami mendeklarasikan konferensi PWI Banten yang damai,” ujar Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto mewakili para Ketua PWI di Banten lainnya.

Eko menambahkan, dinamika politik organisasi jelang pemilihan Ketua PWI Banten periode 2024-2029 yang akan digelar pada 27 Maret 2024 ini, tidak jadi ajang yang dapat memecah belah persatuan dan soliditas anggota PWI di Banten, sebaliknya justru menjadi momentum untuk membangun kekuatan organisasi para pewarta di Banten tersebut.

“Kami sebagai ketua PWI Kabupaten/Kota di Banten ini bersikap independen, siapapun yang akan maju sebagai calon ketua adalah hak, tapi kami berpesan jangan ada intrik maupun upaya untuk memperkeruh keadaan, karena tujuan kita sama yaitu membangun dan mengembangkan PWI di Banten,” terangnya.

Ditambahkan Sri Mulyo, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, konfersi PWI Banten adalah momen penting untuk memilih sosok yang akan menakhodai PWI di Banten lima tahun ke depan. Mulyo juga menekankan, para ketua PWI se-Banten mendukung penuh panitia pelaksana demi terealisasinya konferensi.

“Mekanisme konferensi PWI Banten ini sudah berlangsung demokratis, kami para ketua PWI Banten mendukung penuh panitia pelaksana,” ungkapnya.

Hadir juga dalam deklarasi tersebut Ketua PWI Banten Rian Nopandra, didampingi sekretaris Nasrudin.

Untuk diketahui, Konferensi PWI Banten akan dilaksanakan di Anyer, Banten dengan jumlah anggota yang memiliki hak pilih sebanyak 241 anggota. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *