Olahraga

Kylian Mbappe Tampil dengan Topeng Bendera Prancis Usai Patah Hidung

28
×

Kylian Mbappe Tampil dengan Topeng Bendera Prancis Usai Patah Hidung

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, BOLA — Kylian Mbappe terlihat berlatih menggunakan pelindung wajah dengan warna bendera Prancis, menunjukkan semangat nasionalismenya di sesi latihan tim di Leipzig Arena. Mbappe, yang memilih pelindung wajah berwarna bendera Prancis dibandingkan bentuk dan warna lain, menunjukkan tekad kuatnya untuk bisa tampil memperkuat tim dalam matchday kedua Grup D melawan Belanda.

Mbappe mengalami patah hidung saat menabrak bek Austria, Kevin Danso, pada laga perdana Grup D Euro 2024 pada 17 Juni 2024. Cedera tersebut sempat mengancam partisipasinya di sisa turnamen ini. Ada spekulasi bahwa Mbappe akan absen di sisa laga grup untuk pemulihan, bahkan beberapa isu mengklaim bahwa mantan pemain Paris Saint-Germain itu akan mengakhiri turnamen lebih cepat karena perlu menjalani operasi.

Namun, isu tersebut segera terbantahkan. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberi sinyal positif mengenai kemungkinan Mbappe bermain dalam laga melawan Belanda. Dalam konferensi pers jelang laga pada Kamis mendatang (20/6/2024), Deschamps menyatakan akan berusaha agar Mbappe tersedia sebagai starter.

“Setelah guncangan besar yang dia alami, dengan konsekuensinya tentu saja. Kemarin, seperti yang Anda lihat, dia sudah bisa keluar dan melakukan sedikit aktivitas. Dan itu akan terjadi malam ini juga,” jelas Deschamps. “Jadi semuanya bergerak ke arah yang benar sehingga ia bisa tampil besok. Kami akan memastikan dia bisa bermain, saya ulangi,” tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Deschamps juga menegaskan bahwa Mbappe akan mengenakan topeng pelindung selama pertandingan. “Kylian Mbappe akan mengenakan topeng. Kamu tidak perlu tahu detail soal topengnya. Saya rasa kamu semua sudah mendapat bocoran dari mana topeng itu berasal,” imbuhnya.

Timnas Prancis dijadwalkan menghadapi duel krusial melawan Belanda di Stadion Leipzig pada Jumat (21/6/2024) atau Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Dengan kehadiran Mbappe yang diharapkan, Prancis optimis bisa tampil maksimal dalam pertandingan penting ini.