Olahraga

MU Incar Pemain Belakang Bournemouth Milos Kerkez

29
×

MU Incar Pemain Belakang Bournemouth Milos Kerkez

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, OLAHRAGA — Manchester United (MU) telah memulai persiapan untuk memperkuat skuad mereka menjelang musim depan setelah musim yang mengecewakan di Liga Inggris 2023/24. Finish di peringkat ke-8 adalah hasil yang tidak diharapkan bagi klub sebesar MU, terutama setelah mereka mengalami surplus gol minus untuk pertama kalinya sejak era Sir Alex Ferguson pada musim 1989/90.

Salah satu fokus utama untuk diperbaiki adalah lini pertahanan yang rapuh sepanjang musim. Posisi bek kiri menjadi sorotan utama, terutama setelah cedera yang menimpa Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Kondisi ini memaksa Diogo Dalot, yang sebenarnya bermain sebagai bek kanan, untuk digeser ke sisi kiri oleh Erik ten Hag.

Menurut laporan Fabrizio Romano, salah satu target transfer MU pada jendela transfer musim panas ini adalah Milos Kerkez, pemain muda milik Bournemouth. Ketertarikan klub untuk mendatangkan Kerkez tidaklah tanpa alasan. Selain menjadi pelapis bagi Luke Shaw, pemain asal Hungaria ini juga memiliki potensi untuk menjadi pilihan jangka panjang bagi Setan Merah, mengingat usianya yang baru 20 tahun.

Sejak kedatangannya ke Vitality Stadium, Kerkez telah menjadi andalan di sektor kiri pertahanan The Cherries. Dia telah tampil dalam 33 pertandingan dan mencatatkan satu assist untuk Bournemouth pada musim 2023/24 di semua ajang. Performa konsisten dan potensi yang dimilikinya membuatnya menjadi incaran bagi MU yang ingin menguatkan lini pertahanan mereka.