NasionalPeristiwa

Ramadhan 1445 H, BRI Regional Office Jakarta 3 Salurkan Paket Sembako dan Santuni Yatim

108
×

Ramadhan 1445 H, BRI Regional Office Jakarta 3 Salurkan Paket Sembako dan Santuni Yatim

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGSEL-BRI Regional Office Jakarta 3 kembali menyalurkan ribuan paket sembako dan bantuan santunan kepada yatim, dhuafa. Bantuan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini, juga menyasar kepada masyarakat kurang mampu hingga menyentuh kalangan wartawan.

Program bantuan bertajuk ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’ ini, penyaluran bantuan paket sembako dan bantuan uang terus dikebut dan tidak pernah putus.

Pemberian bantuan diadakan di tingkat BRI Regional Office Jakarta 3. Tak henti sampai disitu, bantuan juga dilakukan di seluruh kantor cabang supervisi meliputi wilayah Banten, Jakarta Barat dan Kalimantan Barat.

CEO BRI Regional Office Jakarta 3, Nazaruddin mengatakan, BRI Regional Office Jakarta 3 akan terus menunjukan komitmennya terhadap lingkungan, berbagi kasih dan kebahagian selama bulan suci Ramadhan.

“Sudah ribuan paket sembako yang kita bagikan atau kita salurkan kepada yatim, dhuafa, masyarakat kurang mampu dan rekan-rekan wartawan. Kami akan terus mengadakan kegiatan ini hingga selesai Ramadhan,” ungkap Nazaruddin di Gedung BRI Regional Office Jakarta 3 di BSD Serpong, Senin (1/4/2024).

Menurut Nazaruddin, pemberian bantuan sembako ini juga merupakan bentuk tali asih pengikat hubungan BRI dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

“Semoga yang terlibat dalam proses penyerahan ini mendapatkan pahala baik yang bertugas dan memberi maupun yang menerima, harapan saya kita semua bisa bersyukur atas adanya bantuan ini,” ujarnya.

Nazaruddin, merinci kegiatan program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’ dimulai dengan berbagi sembako kepada 10 Panti Asuhan dan Panti Werda.

Selanjutnya, ada 1.500 paket sembako juga dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kantor Regional Office Jakarta 3 seperti masyarakat asal Kelurahan Lengkong Gudang dan Kelurahan Rawabuntu serta Kelurahan Medang.

“Dan dilanjutkan dengan menggelar santunan kepada 200 anak yatim di Gedung BRI BSD RO Jakarta 3 dan dilanjutkan buka puasa bersama,” terang Nazaruddin.

Nazaruddin jelaskan, pihaknya juga berbagi paket sembako di wilayah Jabodetabek, yaitu di daerah BSD, Tangerang dan Jelambar dengan total 3.000 paket sembako. BRI juga mengadakan program ‘Mudik Gratis Bersama BUMN’ dengan target 1.000 pemudik dengan total 20 bus tujuan Wonosari dan Wonogiri.

Nazaruddin sebutkan, Bank BRI adalah bank yang terkenal karena mikro bankingnya, sehingga pendekatan BRI selama ini adalah pendekatan kepada masyarakat kelas menengah kebawah.

“Apalagi saat ini mereka sedang terdampak oleh kenaikan bahan pokok sebulan terakhir ini. Oleh sebab itu pemberian sembako dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan masyarakat dan dirasa manfaatnya,” pungkasnya. (Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *