Scroll untuk baca Berita

Pasang Iklan, Advertorial dan Kirim Release, click here
Daerah

RSUD Balaraja Gelar Forum Diskusi Publik

10
×

RSUD Balaraja Gelar Forum Diskusi Publik

Sebarkan artikel ini

detak.co.id TANGERANG — Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Balaraja menggelar forum diskusi publik (FDP) yang digelar pada Selasa (25/11/2026) di aula RSUD Balaraja, Forum yang digelar tersebut merupakan implementasi dari peraturan kementrian Panrb nomor 16 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan forum komunikasi publik di lingkungan unit penyelengaraan pelayanan.

Acara yang dihadiri oleh Dirut RSUD Balaraja dr Corah Usman tersebut berjalan khidmat, selain direktur RSUD Balaraja, hadir juga jajaran wakil direktur, diantaranya dr Feri Irwansyah dr aang Sunarto, dr Makhmud Jumhur Spesialis kandungan serta jajaran Kabag dan Kasi hingga staf, serta bidan Ika perwakilan dari Puskesmas Sukamulya dan kepala Puskesmas Balaraja Sulastri juga hadir.

Tak hanya itu, tokoh masyarakat H Retno dan perwakilan desa Tobat kecamatan Balaraja serta perwakilan dari komisi Aids serta dari perwakilan dari unsur keluarga pasien dan perwakilan kader kesehatan nampak hadir memenuhi undangan.

Direktur RSUD Balaraja dr Corah Usman mengatakan, kegiatan forum diskusi publik ini merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan oleh RSUD Balaraja, karena rumah sakit merupakan unit penyelenggaran pelayanan kepada masyarakat, forum diskusi publik ini merupakan sarana dialog anatar semua unsur, sehingga dari dialog ini muncul ide dan gagasan dalam rangka kemajuan RSUD Balaraja, dan forum diskusi publik ini merupakan bagian penting dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Kementerian Pan RB no 16 tahun 2017.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, semoga dari pertemuan Inilah lahir ide dan gagasan ,”tandasnya.

Sementara dr Feri Irwansyah selaku wakil direktur RSUD Balaraja mengatakan, kegiatan Forum Diskusi Publik ini bagian dari himbauan Kementrian PanRb, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan elemen masyarakat, ada tokoh Masyarakat, tokoh? agama, tokoh media serta dari unsur elemen masyarakat.

” Dari hasil FGD ini nantinya akan dilaporkan kepada kementerian PAN-RB secara online, “terangnya.

Saat ini RSUD Balaraja terus melakukan inovasi dan perbaikan secara berkala, sekecil apapun keluhan dari masyarakat tentunya akan ditindaklanjuti oleh manajemen RSUD Balaraja.

“Visi RSUD Balaraja menjadi rumah sakit pendidikan yang smart, modern, inovatif dan lengkap smile, sesuai visi tersebut pihak RSUD Balaraja akan memberikan teguran kepada perawat jika masih melayani pasien dengan jutek,”tandasnya.