Daerah

Sukses Majukan Serdang Bedagai, Ini Ungkapan Masyarakat Terhadap Darma Wijaya dan Adlin Tambunan

20
×

Sukses Majukan Serdang Bedagai, Ini Ungkapan Masyarakat Terhadap Darma Wijaya dan Adlin Tambunan

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SERDANG BEDAGAI – Kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan telah membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Di bawah visi dan misi mereka, daerah ini terus menunjukkan perkembangan yang mengesankan, baik dari segi infrastruktur, ekonomi, hingga pelayanan publik.

Kemajuan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

Sejak dilantik, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan fokus pada pembangunan infrastruktur sebagai tulang punggung kemajuan daerah.

Perbaikan jalan, pembangunan jembatan, serta penyediaan fasilitas umum yang lebih baik telah memperlancar akses dan mobilitas masyarakat.

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas utama. Rumah sakit dan sekolah-sekolah dibangun serta diperbaiki, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan memadai.

Peningkatan Ekonomi Lokal

Dalam upaya meningkatkan perekonomian, pemerintah daerah mengembangkan berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Pertanian, perikanan, dan UMKM menjadi sektor yang mendapatkan perhatian khusus. Program bantuan modal dan pelatihan keterampilan bagi pelaku usaha kecil berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat.

Tidak hanya itu, promosi potensi wisata lokal juga gencar dilakukan, menjadikan Serdang Bedagai sebagai destinasi wisata yang menarik di Sumatera Utara.

Ungkapan Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan

Keberhasilan berbagai program pembangunan tersebut tentu mendapat apresiasi dari masyarakat. Berikut beberapa ungkapan masyarakat mengenai kepemimpinan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan:

Petani di Kecamatan Perbaungan, Suwardi mengatakan, dengan adanya program bantuan dan pelatihan dari pemerintah, kami para petani merasa sangat terbantu.

“Hasil panen meningkat dan pendapatan kami juga lebih baik.” ucapnya, Selasa (2/7/2024).

Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Sei Rampah, Ida menjelaskan, pelayanan di rumah sakit kini jauh lebih baik.

“Fasilitas yang tersedia lengkap dan pelayanan tenaga medis sangat memuaskan.” ungkap dia.

Pemilik UMKM di Kecamatan Sei Rampah, Weni menerangkan, dukungan modal dan pelatihan usaha dari pemerintah sangat membantu kami untuk mengembangkan usaha.

“Sekarang kami bisa mempekerjakan lebih banyak orang dan meningkatkan kualitas produk.” paparnya.

Guru di Kecamatan Dolok Merawan , Adi mengatakan, perbaikan fasilitas sekolah membuat proses belajar mengajar lebih nyaman.

‘Kami juga mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mengajar.” ungkap dia.

Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Darma Wijaya dan Adlin Tambunan berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan di Serdang Bedagai. Mereka bertekad menjadikan kabupaten ini lebih maju dan sejahtera.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan visi dan misi yang telah mereka canangkan dapat tercapai dan membawa Serdang Bedagai ke arah yang lebih baik lagi.

Ungkapan masyarakat dan berbagai pencapaian ini menunjukkan bahwa di bawah kepemimpinan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, Serdang Bedagai telah mengalami transformasi signifikan dan terus bergerak menuju masa depan yang lebih cerah.

“Kemajuan Serdang Bedagai adalah hasil kerja keras kita semua. Mari terus bergandengan tangan membangun daerah ini agar lebih maju dan sejahtera untuk kita dan generasi mendatang.” ucap Darna Wijaya. (ap).