Daerah

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

16
×

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, Kab. Tangerang – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Selasa (02/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Mirasari Andy Ony, beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Tangerang. Ia menyampaikan pentingnya sinergi antara PKK dan masyarakat dalam memajukan desa.

“PKK ini memiliki peran sebagai motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan adanya Bina Wilayah, diharapkan masyarakat Desa Sindang Jaya dapat lebih aktif dalam berbagai program yang telah dirancang oleh PKK,” ucapnya.

Pada kunjungan tersebut, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang meninjau beberapa program yang telah dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Sindang Jaya.

Ia menyebut keberhasilan program yang telah dijalankan ini merupakan bagian dari kerja keras bersama dalam memperkuat peran serta masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Di antaranya seperti penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan, pembinaan Posyandu A pemberdayaan perempuan melalui kelompok wanita tani, peningkatan pendidikan anak usia dini dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah setelah berkeliling tadi, semua program yang dicanangkan ini menurut saya sudah sangat baik dan tertata dengan rapih,” ujarnya.

Dia mengapresiasi masyarakat Desa Sindang Jaya karena telah bersinergi dalam mewujudkan program PKK.

Ia berharap, melalui kegiatan Bina Wilayah ini dapat terus memperkuat sinergi antara PKK dan masyarakat Desa Sindang Jaya sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berdaya saing.

“Kami sangat berterima kasih kepada TP PKK Kecamatan dan juga Desa Sindang Jaya. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat besar bagi warga masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Rls)