DaerahGaya Hidup

VIDEO: Alana, Penyanyi Berbakat Jakarta Bikin Warga Pamulang Suka Musik Jazz

126
×

VIDEO: Alana, Penyanyi Berbakat Jakarta Bikin Warga Pamulang Suka Musik Jazz

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGSEL — Talenta muda di bidang seni musik dari berbagai genre terus dilahirkan oleh tangan dingin musisi senior di Indonesia, salahsatunya Alana, gadis jelita yang memilih genre jazz sebagai pilihan kariernya di bidang musik.

Sosok muda Alana merupakan seorang siswi kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki bakat luar biasa di dunia musik jazz dan memiliki kesempatan yang cukup luas di masa depan. Hal itu disampaikan President of Indonesian Bass Family (IBF) Indonesia, Harry Tolledo dalam kesempatan wawancara khusus, usai perhelatan “Street Jazz Pamulang (SJP)” pada Minggu malam (03/03/2024) di lingkungan RT.004/09 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Harry Toledo juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas kehadiran Alana di panggung musik SJP 2024 dan menjadi event pertama di Indonesia. Menurutnya, Alana merupakan sosok yang berani mengambil tantangan di dunia musik jazz.

“Meskipun belum mencapai puncak karier, namun bakat dan mentalnya yang kuat di usia muda patut diacungi jempol,” ungkap President of Indonesian Bass Family (IBF) Indonesia.

Harry Toledo menjelaskan, Alana telah berpartisipasi dalam beberapa kompetisi musik, baik di tingkat nasional maupun internasional, menunjukkan dedikasinya yang tinggi terhadap seni musik jazz.

“Alana juga adalah salah satu penyanyi jazz muda berbakat yang juga cukup diperhitungkan di kalangannya dan dia punya tempat yang baik di penggemar,” ungkap Harry Toledo.

Prestasinya, lanjut musisi jazz senior kelahiran Indragiri, Provinsi Riau, bukan hanya terbatas pada panggung kompetisi, Alana juga telah memberikan kontribusi positif melalui kehadirannya dalam acara Street Jazz Pamulang (SJP) dan membuat warga Puri Pamulang bisa ikut menyanyi sambil berjoget dalam iringan musik jazz.

Meskipun acara ini dikemas dalam skala kecil, dalam lingkungan Rukun Tetangga (RT), namun Alana berhasil memberikan hiburan luar biasa bagi masyarakat Puri Pamulang dan sekitarnya.

“Kerja sama tim yang dipimpin ketua RT setempat menjadi kunci keberhasilan acara ini,” ungkap Harry Toledo.

Harry Toledo juga menyoroti sifat rendah hati Alana, meskipun telah mendapat arahan dari beberapa senior di dunia musik jazz, tetapi Alana tetap mendengarkan dan mengikuti arahannya juga.

“Alana ini termasuk orang yang beruntung. Bukan hanya saya yang mengarahkan tapi juga beberapa senior yang lain banyak mengarahkan dia,” imbuhnya.

Dari sisi komunitas musisi jazz, kata Harry Toledo, Alana itu memiliki prospek yang bagus kedepannya. “Sangat bagus, karena dia masih muda,” tutur Harry Toledo.

“Satu hal lagi, Alana ini orangnya rendah hati walaupun dia posisi seperti itu dia tetap humble, tetap mau dikasih tahu, tetap mau diarahkan,” tambahnya.

Diakhir wawancara, Harry Toledo melihat bahwa dedikasi dan semangat Alana pada dunia musik jazz Indonesia akan semakin berkembang dan memberikan inspirasi bagi generasi muda yang ingin mengejar mimpi di bidang seni musik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *