Daerah

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan Ajak Generasi Muda Cinta Sepakbola dan Menjauhi Narkoba

24
×

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan Ajak Generasi Muda Cinta Sepakbola dan Menjauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SERDANG BEDAGAI – Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, mengajak generasi muda untuk mencintai olahraga sepakbola dan menjauhi narkoba.

Saat menyaksikan turnen sepakbola antar desa di lapangan sepakbola PT Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Adlin Tambunan menekankan pentingnya peran olahraga dalam membentuk karakter dan menghindarkan diri dari pengaruh negatif.

Adlin Tambunan menyampaikan bahwa sepakbola bukan hanya sekedar olahraga, melainkan juga media untuk membangun disiplin, kerja sama tim, dan semangat juang.

“Sepakbola dapat menjadi alternatif positif bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba,” ujarnya, Selasa (2/7/2024).

Wakil Bupati Adlin Tambunan juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Arkhan Fikri, pemain sepakbola asal Serdang Bedagai yang kini memperkuat Timnas U23 Indonesia.

“Arkhan Fikri adalah contoh nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, generasi muda Serdang Bedagai bisa meraih prestasi di kancah nasional dan internasional.

Saya berharap akan lahir lebih banyak lagi bibit-bibit sepakbola berbakat dari Serdang Bedagai yang bisa mengikuti jejak Arkhan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adlin Tambunan juga menekankan bahaya narkoba yang mengintai generasi muda.

Ia mengajak semua pihak, termasuk orang tua, sekolah, dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh narkoba.

“Kita harus menciptakan lingkungan yang sehat dan positif bagi generasi muda kita. Olahraga seperti sepakbola dapat menjadi sarana yang efektif untuk menghindari mereka dari godaan narkoba,” tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berkomitmen untuk terus membangun dan meningkatkan fasilitas olahraga di daerah tersebut.

Selain itu, berbagai program pembinaan dan pelatihan sepakbola akan terus digalakkan untuk menciptakan atlet-atlet berkualitas dari Serdang Bedagai.

Dengan semangat yang tinggi, Wakil Bupati Adlin Tambunan berharap bahwa gerakan mencintai sepakbola dan menjauhi narkoba ini dapat menjadi gerakan bersama seluruh masyarakat Serdang Bedagai.

“Mari kita dukung generasi muda kita untuk menjadi pemain sepakbola profesional yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan menjauhi narkoba,” tutupnya.(ap).