DaerahPeristiwa

Warga Kadu Agung Tewas Tenggelam di Sungai Cimanceuri

88
×

Warga Kadu Agung Tewas Tenggelam di Sungai Cimanceuri

Sebarkan artikel ini

detak.co.id TANGERANG – Sempat dinyatakan hilang akibat tenggelam di anak sungai Cimanceuri sekitar kawasan pergudangan Milenium, Sudirja usia 75 tahun warga Kampung Pabuaran RT 01 RW 02 Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten akhirnya ditemukan tewas mengambang di sungai Cimanceuri.

Berdasarkan keterangan dari BPBD Kabupaten Tangerang bahwa korban Sudirja 75 tahun pergi dari rumah dengan membawa karung isi gelas aqua bekas pakai sepatu bot dan topi.

“Diduga korban tewas tenggelam di sungai Cimanceuri. Team Damkar BPBD Kabupaten Tangerang Menyisir kali Cimanceuri kurang lebih dari jembatan 500 meter kebawah. Tetapi mayat muncul dari atas melewati jembatan Millenium,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024).

Kata Ujat, berdasarkan keterangan saksi, bahwa korban sedang mencari limbah atau barang bekas di pinggir kali Cimanceuri dan biasanya habis dhuhur pulang ke rumah, namun hingga pukul 19.00 WIB Sudirja tidak kunjung sampai rumah.

“Ditunggu keluarga korban sampai jam 19.00 malam tidak pulang akhirnya pihak keluarga melaporkan ke RT setempat dan diduga si korban terpeleset dan tenggelam di aliran kali Cimanceuri,” ujarnya.

Setelah menerima laporan lanjut Ujat, tim BPBD Kabupaten Tangerang melakukan pencarian disekitar lokasi anak sungai Cimanceuri.

“Petugas Damkar dan warga melihat mayat mengambang di arus air yang mengalir pada pukul 22.36 WIB. Selanjutnya warga dan petugas mengevakuasi korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” terang Ujat.

Pencarian korban tenggelam itu melibatkan pihak Damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang, Babinsa dan Binamas serta masyarakat setempat. (Day/Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *