Daerah

Adlin Tambunan: Berbagi dengan Masyarakat adalah Perbuatan yang Paling Mulia

28
×

Adlin Tambunan: Berbagi dengan Masyarakat adalah Perbuatan yang Paling Mulia

Sebarkan artikel ini

detak.co.id,  I SERDANG BEDAGAI – Adlin Tambunan, Wakil Bupati Serdang Bedagai, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan, beliau sering menekankan pentingnya berbagi dan membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab moral.

“Berbagi dengan masyarakat adalah perbuatan yang paling mulia,” ujar Adlin Tambunan, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, kebahagiaan sejati bukan hanya diukur dari seberapa banyak harta yang dimiliki, melainkan dari seberapa besar kontribusi yang bisa diberikan kepada orang lain.

“Kita semua punya tanggung jawab untuk membantu sesama, terutama mereka yang kurang beruntung. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian.

Diperlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari para pelaku usaha dan warga yang mampu,” tambah Adlin Tambunan.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk terus memupuk semangat gotong royong dan solidaritas.

Menurutnya, budaya gotong royong yang sudah mengakar kuat di Indonesia harus terus dijaga dan dilestarikan. Dengan gotong royong, setiap masalah dan tantangan yang dihadapi bisa lebih mudah diatasi.

Tidak hanya dalam hal bantuan materi, Adlin Tambunan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Beliau sering terlibat dalam program-program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan keterampilan, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan edukatif lainnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup masyarakat Serdang Bedagai.

Komitmen Adlin Tambunan dalam membantu masyarakat tidak hanya diapresiasi oleh warga setempat, tetapi juga mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Banyak pihak yang melihat beliau sebagai sosok pemimpin yang peduli dan selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

Sebagai Wakil Bupati, Adlin Tambunan selalu berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat.

Beliau rutin mengadakan kunjungan ke desa-desa dan berdialog langsung dengan warga untuk mendengar aspirasi dan keluhan mereka.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil pemerintah daerah benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Adlin Tambunan berharap, apa yang dilakukannya bisa menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli dan mau berbagi dengan sesama.

“Kita semua bisa berbuat sesuatu untuk orang lain, sekecil apapun itu. Karena pada akhirnya, kebahagiaan yang sejati adalah ketika kita bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Dengan semangat kepedulian dan komitmen yang kuat, Adlin Tambunan terus berupaya untuk membawa Kabupaten Serdang Bedagai menuju masa depan yang lebih baik, di mana setiap warganya bisa merasakan kesejahteraan dan kebahagiaan yang sesungguhnya.(ap).