Daerah

Darma Wijaya Sukses Gerakkan Program Bedah Rumah Warga Tidak Mampu Menjadi Rumah Layak Huni di Serdang Bedagai

16
×

Darma Wijaya Sukses Gerakkan Program Bedah Rumah Warga Tidak Mampu Menjadi Rumah Layak Huni di Serdang Bedagai

Sebarkan artikel ini

 detak.co.id, SERDANG BEDAGAI – Di bawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya, Kabupaten Serdang Bedagai telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan warganya.

Salah satu program unggulan yang telah berhasil mengubah wajah Serdang Bedagai adalah Program Bedah Rumah, yang secara khusus menargetkan warga tidak mampu untuk mendapatkan rumah layak huni.

Program Bedah Rumah ini merupakan wujud nyata dari visi dan misi Darma Wijaya dalam memperjuangkan hak dasar masyarakat, yakni memiliki tempat tinggal yang layak.

Dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan Baznas program ini telah berhasil merenovasi dan membangun kembali ratusan rumah warga kurang mampu yang sebelumnya berada dalam kondisi memprihatinkan.

Darma Wijaya menerapkan pendekatan inovatif dan partisipatif dalam menjalankan program ini.

Setiap rumah yang dibedah tidak hanya dibangun ulang tetapi juga diperbaiki sesuai dengan standar hunian yang sehat dan layak.

Proses identifikasi penerima bantuan dilakukan dengan teliti melalui pendataan langsung di lapangan dan melibatkan tokoh masyarakat setempat. Hal ini memastikan bahwa bantuan benar-benar tepat sasaran.

Hingga saat ini, program bedah rumah telah memberikan manfaat langsung kepada ratusan keluarga di berbagai kecamatan di Serdang Bedagai.

Warga yang sebelumnya tinggal di rumah-rumah yang kurang layak kini bisa merasakan kenyamanan dan keamanan di rumah baru mereka.

Dampak positif dari program ini tidak hanya terlihat dari segi fisik rumah, tetapi juga memberikan harapan dan semangat baru bagi para penerima bantuan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Keberhasilan program ini telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Banyak pihak yang menilai bahwa program bedah rumah ini merupakan langkah konkrit dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.

Tak hanya itu, program ini juga menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Salah satu penerima manfaat, Bapak M Daulay, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Darma Wijaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Darma Wijaya atas bantuannya. Rumah anak kami yang dulu hampir roboh, sekarang sudah menjadi rumah yang sangat layak untuk ditempati.

Semoga program ini terus berlanjut dan semakin banyak warga yang terbantu,” ujarnya dengan penuh haru, Selasa (2/7/2024)

Program Bedah Rumah yang digagas dan dijalankan oleh Bupati Darma Wijaya telah memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan warga kurang mampu di Serdang Bedagai.

Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa dengan kepemimpinan yang visioner dan kepedulian terhadap rakyat, perubahan positif dapat diwujudkan.

Bupati Darma Wijaya berharap program ini dapat terus berlanjut dan lebih banyak warga yang merasakan manfaatnya di masa mendatang.(ap).