Nasional

Kepala BNN RI Pimpin Upacara Korps Raport Anggota Polri Penugasan Khusus di BNN

15
×

Kepala BNN RI Pimpin Upacara Korps Raport Anggota Polri Penugasan Khusus di BNN

Sebarkan artikel ini

 detak.co.id, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., memimpin Upacara Kenaikan Pangkat (Korps Raport) Anggota Polri Penugasan Khusus di Lingkungan BNN. Upacara berlangsung di Ruang Mohammad Hatta, Gedung Tan Satrisna Lt.7-BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Selasa (2/7).

Sebanyak 30 (tiga puluh) anggota Polri mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) sebanyak 26 (dua puluh enam) personel.
  2. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sebanyak 2 (dua) personel.
  3. Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak 1 (satu) personel.
  4. Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) sebanyak 1 (satu) personel.

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang merupakan karunia dan berkah dari Tuhan YME. Selain itu, menurutnya, kenaikan pangkat ini adalah hasil kerja keras dan buah karya yang telah diukir serta dikerjakan dengan sungguh-sungguh oleh masing-masing personel.

Lebih lanjut Kepala BNN RI mengatakan bahwa kenaikan pangkat menyangkut beberapa hal yang menjadi konsekuensi bagi seorang individu. Pangkat bagi Kepala BNN RI adalah sebuah kehormatan. Pangkat juga mengubah strata sosial. Oleh sebab itu, Kepala BNN RI meminta jajarannya yang tengah naik pangkat untuk berperilaku sesuai dengan strata sosial yang ada.

“Maka pergunakanlah status sosialmu, pangkatmu sesuai dengan jabatanmu, dan sesuai dengan tanggung jawabmu”, ujarnya.