Daerah

Dijamin Ogah Pulang, Alun Alun Pondok Aren Resmi Dibuka Untuk Umum

156
×

Dijamin Ogah Pulang, Alun Alun Pondok Aren Resmi Dibuka Untuk Umum

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGSEL-Alun-alun Pondok Aren di Jalan Graha Bintaro, Kelurahan Parigi Baru, resmi di buka untuk masyarakat umum. Peresmian area publik dengan luas 8500 meter persegi itu, dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

Benyamin mengatakan, dengan diresmikannya Alun-alun Pondok Aren, tentunya akan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh berbagai kelompok masyarakat mulai dari lansia, usia remaja dan anak-anak sekolah termasuk balita.

Sebab di Alun alun Pondok Aren terdapat berbagai fasilitas penunjang aktifitas masyarakat diantaranya lapangan basket, lapangan voli, joging track, mini soccer, jembatan skywalk, toilet, tempat sampah serta sarana bermain bagi anak-anak.

“Silahkan memanfaatkan lapangan ini dengan sebaik-sebaiknya, dengan batasan-batasan yang nanti akan diterbitkan,” kata Benyamin di lokasi peresmian Alun alun Pondok Aren, Rabu (6/3/2024).

Meski dibuka untuk masyarakat umum, Benyamin tegaskan bahwa di Alun alun Pondok Aren saat ini belum bisa digunakan untuk menggelar pertunjukan musik.

“Tentu ini adalah untuk kegiatan olahraga. Tapi kalau untuk pertunjukan musik dan sebagainya, mungkin belum bisa kita ijinkan mengingat ada beberapa hal yang harus kita perhatikan,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai ruang publik baru yang ada di Kota Tangsel yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat, Benyamin berharap agar semua pihak ikut menjaga kebersihan dan keindahan yang ada di Alun alun tersebut.

“Karena ini milik bersama, jangan di coret-coret kemudian juga di pelihara kebersihannya, dan jangan buang sampah sembarangan. Ini Alun alun kedua setelah Pamulang, kedepan kita akan kembangkan lagi sepanjang asetnya itu tersedia di tiap kecamatan,” ujarnya.

Kepala Bidang Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Ikhtiyan Hermansyah mengatakan, untuk pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak Kecamatan Pondok Aren.

“Kebetulan ini sudah kami serahkan ke kecamatan Pondok Aren untuk pengelolaannya, karena ini merupakan aset dari kecamatan Pondok Aren,” jelas Hermansyah.

Menurutnya, untuk masa perawatan Alun-alun Pondok Aren, saat ini masih tanggungjawab pihak ketiga sebagai pengembang dan kontraktor pembangunan Alun alun hingga pertengahan tahun 2024 ini.

“Iya masih ada (tanggungjawab pihak ketiga-red), selama kurang lebih nanti sampai pertengahan tahun ini masih menjadi tanggungjawab pihak penyedia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *