Teknologi

Spesifikasi Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6

8
×

Spesifikasi Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TEKNET — Samsung Electronics meluncurkan HP layar lipat seri terbaru Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics, TM Roh menyatakan peluncuran kedua flagship premium Samsung ini sekaligus memulai era mobile AI (Artificial Intelligence) dengan memanfaatkan form factor yang paling versatile dan fleksibel.

Smartphone didesain secara sempurna untuk memungkinkan berbagai pengalaman mobile yang unik, baik saat menggunakan layar lebar Galaxy Z Fold, Flex Window pada Galaxy Z Flip atau membuat FlexMode yang paling ikonis.

Dilansir RRI, Menurut TM Roh, Galaxy Z Fold6 dan Flip6 menawarkan lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk memaksimalkan kemampuan AI untuk mengakselerasi era baru dalam berkomunikasi, berproduktivitas dan berkreasi.

“Sejarah panjang Samsung dalam berinovasi membuat kami memimpin dunia mobile, menciptakan foldable form factor, dan membuka era mobile AI. Kami bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan membuka peluang-peluang baru bagi pengguna di seluruh dunia,” kata TM Roh dalam rilis yang diterima RRI Bogor, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, lini produk HP lipat Samsung mampu memenuhi kebutuhan unik setiap pengguna dan kini semakin ditingkatkan dengan hadirnya Galaxy AI.

Inovasi berkelanjutan Samsung untuk produk foldables telah menghasilkan seri Galaxy Z yang paling tipis dan ringan, sehingga semakin mudah untuk dibawa ke mana-mana. Desainnya yang simetris sempurna dengan pinggiran lurus memberikan sentuhan finishing yang sleek. Sementara rasio cover screen terbaru pada Galaxy Z Fold6 memberikan pengalaman baru-type viewing yang lebih natural.

Selain desain yang disempurnakan, lanjut TM Roh, seri Galaxy Z memiliki durabilitas yang lebih baik sehingga pengguna tidak perlu memiliki rasa khawatir.

“Dengan struktur dual rail hinge dan folding edge yang diperkuat, mampu mendistribusikan dampak dari benturan eksternal dengan lebih baik,” tandasnya.

Selain itu, seri Galaxy Z terbaru dilengkapi dengan Armor Aluminum dan Corning Gorilla Glass Victus 2, menjadikannya produk seri Galaxy Z paling durable.

“Selain reliable, setiap elemen dari Galaxy Z juga tangguh. Baik Galaxy Z Fold6 maupun Z Flip6 dilengkapi oleh Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy prosesor mobile Snapdragon paling canggih, yang memadukan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya,” beber TM Roh.

“Prosesor ini semakin dioptimalkan dengan pemrosesan AI serta menawarkan grafis yang telah ditingkatkan, sekaligus performa yang lebih baik secara keseluruhan.”

Sementara itu untuk sistem pendinginan juga telah di-upgrade dan semakin memaksimalkan performa dengan vapor chamber yang lebih besar pada Galaxy Z Fold6.

“Ini untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan vapor chamber pada Galaxy Z Flip,” ujarnya.

Galaxy Z Fold6 juga memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi cara baru dalam bekerja, bermain dan mendapatkan informasi, semuanya berkat kerja sama jangka panjang Samsung dengan Google.

Seri Galaxy Z yang baru ini telah terigrasi sepenuhnya dengan aplikasi terbaru Google “Gemini” untuk menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna. (RRI)