Daerah

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

27
×

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, NGAWI – Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa malam (25/6/2024). Diperkirakan kobaran api sempat membocorkan tangki, hingga memuntahkan isinya ke jalanan, dan mengakibatkan api meluas hingga beberapa puluh meter.

Titik lokasi kebakaran berada di KM 580, masuk Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi. Saat kejadian, arus lalu lintas di ruas tersebut dalam keadaan lumayan banyak pengguna jalur.

Kondisi kobaran api yang membumbung tinggi dan meluas di jalanan, disertai kombinasi kepulan asap hitam tebal, mengakibatkan ruas jalur tol di sekitar kejadian mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.

“Kondisi jalur macet, Pak. Jauh sekali macetnya. Anak saya yang kuliah Solo akan pulang ke Madiun, pas melintas di lokasi kebakaran,” terang Bambang, warga Madiun, yang mengaku mendapat informasi insiden itu dari anaknya, kepada jurnalis.

Sejumlah personel Damkar, PMI, Tim SAR Ngawi dan pihak terkait lain yang dihubungi, membenarkan terbakarnya truk tangki Pertamina di dekat pintu keluar Tol Ngawi tersebut. Para personel belum banyak memberikan penjelasan, lantaran pihaknya bersama sejumlah personel terkait tengah melakukan upaya pemadaman api.

“Unit Damkar Pos Ngawi dan disusul Pos Widodaren (Ngawi Barat) sudah langsung cepat merapat ke lokasi. Sejumlah personel Damkar sudah di lokasi,” sebut Sutikno, salah seorang Tim SAR Ngawi, sembari mengatakan sulit masuk lokasi karena kondisi lalu lintas macet.

Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Juga tidak ada laporan timbulnya korban jiwa maupun terluka atas insiden kobar api itu.

Meski begitu, diperkirakan truk tangki yang belum diketahui siapa pengemudi, kernet dan nomor polisinya itu dalam keadaan tinggal kerangka besi.

Tidak ada laporan kebakaran itu menyulut dan membakar kendaraan lain yang berada di sekitarnya.

Hingga saat ini para petugas yang terlibat pemadaman masih bekerja, hingga dipastikan tidak terdapat potensi munculnya kembali api.

Kasus kebakaran truk tangki Pertamina ini Masih dalam penanganan aparat Kepolisian Polres Ngawi. (fin)