Teknologi

FromSoftware Umumkan Elden Ring Capai 25 Juta Penjualan, Siap Sambut Ekspansi ‘Shadow of the Erdtree’

32
×

FromSoftware Umumkan Elden Ring Capai 25 Juta Penjualan, Siap Sambut Ekspansi ‘Shadow of the Erdtree’

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TEKNET — Pengembang game terkenal FromSoftware mengumumkan bahwa game fenomenal mereka, Elden Ring, telah mencapai tonggak penjualan sebanyak 25 juta kopi menjelang peluncuran ekspansi terbarunya, Shadow of the Erdtree, pada 21 Juni 2024.

Dalam sebuah postingan di platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), FromSoftware mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka yang luar biasa, yang telah mendorong penjualan game ini ke angka 25 juta unit.

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dari laporan sebelumnya pada Maret 2024, di mana penerbit Elden Ring, Bandai Namco, mengumumkan bahwa game ini telah mencapai 23 juta unit terjual. Penambahan dua juta unit dalam waktu kurang dari tiga bulan menunjukkan betapa populernya Elden Ring di kalangan penggemar game.

Peluncuran ekspansi Shadow of the Erdtree yang sangat dinantikan diperkirakan akan mendorong lonjakan penjualan Elden Ring lebih lanjut. Konten unduhan (DLC) ini diharapkan akan menambahkan beragam fitur baru ke dalam game, termasuk peta baru, cerita tambahan, bos menantang, dan item unik.

Seperti tradisi dalam game-game FromSoftware sebelumnya seperti Dark Souls dan Bloodborne, akses ke DLC ini tidak sesederhana memilihnya dari menu. Pemain harus menyelesaikan sejumlah prestasi tertentu terlebih dahulu, termasuk mengalahkan bos opsional yang menantang.

Sejak diluncurkan pada tahun 2022, Elden Ring telah membuktikan dirinya sebagai fenomena budaya. Game ini tidak hanya berhasil menarik perhatian pemain dari berbagai kalangan, tetapi juga memicu berbagai bentuk interaksi kreatif dari komunitasnya.

Beberapa pemain menggunakan mainan Fisher Price atau pengontrol Nintendo Switch Ring Fit untuk memainkan game ini, sementara yang lain bahkan membuat versi VR yang berfungsi, menunjukkan betapa beragamnya cara orang berinteraksi dengan Elden Ring.