Nasional

MoU BNN RI dengan Universitas Tama Jagakarsa menjadi Wujud Sinergitas P4GN di Lingkungan Pendidikan

22
×

MoU BNN RI dengan Universitas Tama Jagakarsa menjadi Wujud Sinergitas P4GN di Lingkungan Pendidikan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, detak.co.id, – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) sebagai leading sector dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) senantiasa membuka peluang kerja sama dengan seluruh stakeholder.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), khususnya dalam lingkungan pendidikan, BNN menjalin kemitraan dengan Universitas Tama Jagakarsa melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di ruang Mohammad Hatta-Gedung BNN, Rabu (5/6).

Hadir dalam acara penandatangan nota kesepahaman (MoU), Sekretaris Utama (Sestama) BNN RI, Irjen Pol Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K., MM., beserta jajaran dan juga pihak rektor Universitas Tama Jagakarsa, Prof. Dr. H.M. Noor Sembiring, SE., MM., bersama dekan, dosen, dan mahasiswa.

Dalam sambutannya usai menandatangani MoU, Sestama BNN RI menilai kerja sama yang dilakukan dengan Universitas Tama Jagakarsa tersebut memiliki makna menguatkan sinergitas koordinasi komunikasi dalam mendukung program P4GN melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Hari ini BNN dan Universitas Tama Jagakarsa telah menandatangani Nota Kesepahaman, jalinan ini tentunya memiliki nilai dan peranan yang sangat strategis bagi kedua belah pihak sekaligus nilai tambah. Jalinan kerja sama ini bermakna sebagai penguatan yang saling menguntungkan dan berorientasi pada produktivitas serta terpeliharanya jalinan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang berkelanjutan,” ujar Tantan Sulistyana.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Tama Jagakarsa berharap jalinan kerja sama dengan BNN dapat diimplenentasikan dalam aksi nyata, baik itu pelatihan atau sosialisasi ihwal bahaya penyalahgunaan narkotika bagi generasi penerus bangsa.

“Dalam kerja sama ini Kita berharap bahwa tidak hanya sebatas penandatanganan MoU saja, tapi bisa dilakukan dengan langkah-langkah selanjutnya. Kita bisa melakukan pencegahan bahaya narkotika terhadap mahasiswa, mereka juga bisa jadi relawan-relawan anti narkotika. Ini sedikit bagian dari Universitas Tama Jagakarsa membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan narkotika lewat BNN,” pungkas Rektor Universitas Tama Jagakarsa. (Zal)