Nasional

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Do’a Bersama Lintas Agama bersama Kepala BNN RI

29
×

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Do’a Bersama Lintas Agama bersama Kepala BNN RI

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, detak.co.id, – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., menghadiri Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/6).

Turut hadir dalam acara, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto.

Kegiatan ini mengangkat tema “Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”. Diketahui, ada kurang lebih 3.200 orang yang hadir, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan organisasi kemasyarakatan.

Pada kegiatan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polri melaksanakan berbagai perlombaan bidang keagamaan yang diikuti oleh perwakilan anggota dari Polda seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk merawat keimanan dan ketakwaan dan pengembangan bakat dalam bidang keagamaan. Selain itu, ada juga bakti kesehatan, bakti sosial, penanaman pohon, dan ketahanan pangan.

Pada acara yang berlangsung khidmat ini menghadirkan masing-masing perwakilan agama Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu, membaca doa untuk kebaikan Indonesia dan juga institusi Polri.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan piala kepada para pemenang lomba. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan menjadi ciri khas bangsa yang semuanya terawat dan terjaga di dalam bingkai NKRI. (Zal)