Daerah

Peserta Konferensi PWI Banten Nyaris Adu Jotos

17
×

Peserta Konferensi PWI Banten Nyaris Adu Jotos

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SERANG — Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten digelar di Puri Retno Pantai Anyer, Serang, Banten pada Rabu (27/03/2024). Dalam konferensi tersebut, salah satu peserta nyaris adu jotos saat pimpinan membacakan tata tertib.

Berdasarkan pantauan di lapangan, salah satu peserta konferensi melakukan interupsi setelah pimpinan sidang membacakan tata tertib. Namun, salah satu peserta lain tidak terima dan nyaris adu jotos. Beruntung, kericuhan bisa dilerai, dan acara konferensi dilanjutkan.

Edi Junaedi, calon ketua PWI Banten, mengundurkan diri secara tiba-tiba. Menurut Junaedi, dirinya terpaksa mengundurkan diri karena keluhan terkait daftar pemilih tetap (DPT) yang disahkan memiliki kejanggalan. Ada DPT di mana wartawan salah satu media jumlahnya di atas 40 orang.

“Ini tidak masuk akal. Saya menyatakan mengundurkan diri sebagai calon ketua PWI Banten,” tandasnya.

Sementara ketua sidang mengesahkan sebanyak 241 daftar pemilih tetap (DPT), dari jumlah tersebut, yang hadir sebanyak 231 peserta. Hingga berita ini terbit, proses pemilihan masih berjalan. Ada 3 calon yang maju dalam pemilihan ketua PWI Banten, yakni Hari Wibowo alias Kribo, Sangkiudin, dan Rian Novandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *