Daerah

Sangki Wahyudin Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua PWI Banten

28
×

Sangki Wahyudin Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua PWI Banten

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG- Sangki Wahyudin membuktikan keseriusan maju sebagai calon Ketua PWI Banten. Ini setelah dirinya menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia konferensi di Sekretariat PWI Banten di Jalan Jenderal Sudirman, No 25, Kota Serang, Sabtu 9 Maret 2023.

Formulir pendaftaran yang diserahkan Sangki disertai dengan kelengkapan administrasi yang disyaratkan seperti kartu keanggotaan PWI, sertifikat UKW tingkat utama, kartu pers, dan pas foto sebanyak dua lembar.

“Saya orang pertama mengawali pengambilan dan juga penyerahan berkas pendaftaran. Ini bukti keseriusan saya untuk maju sebagai calon Ketua PWI Banten,” tegas Sangki.

Ia menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kompetensi wartawan dan memajukan profesi jurnalis di wilayah Banten.

Sebagai jurnalis senior dirinya sangat fokus pada peningkatan kompetensi profesi yang akan diwariskan kepada jurnalis muda. Cita-cita luhur itulah yang akan ia bawa dalam kepemimpinan PWI Banten periode 2024-2029.

“Peningkatan kompetensi tentu menjadi titik penting dalam awal kita melakukan perbaikan dan transformasi organisasi. Karena marwah PWI adalah bagaimana anggota bisa memahami kode etik jurnalistik dan menjadi profesional,” ujar pria kelahiran Serang.

Pengalaman memimpin PWI Kabupaten Tangerang selama dua periode, menjadi modal Sangki untuk melanjutkan perjuangan organisasi PWI.

Karena menurutnya PWI Banten harus berani berubah ke arah yang lebih baik serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

“Waktu untuk melakukan perbaikan bukanlah besok atau nanti, tapi sekarang,” tandas pria yang pernah mendapat penghargaan sebagai tokoh pers dari Pemerintah Kabupaten Tangerang belum lama ini.

Ia juga bercita-cita PWI memiliki sekretariat mandiri dengan membangun di lahan yang sudah menjadi aset PWI Banten. “Semoga ini bisa kita realisasikan bersama,” pungkasnya.

Diketahui, panitia Konferensi PWI Banten telah membuka pendaftaran calon ketua PWI Banten sejak 2 Maret lalu dan akan ditutup pada 14 Maret 2024.

Selanjutnya panitia akan memproses verifikasi formulir pendaftaran yang telah diterima untuk memastikan bahwa bakal calon memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Namun, hingga hari ini panitia konferensi baru menerima pendaftaran dari Sangki Wahyudin.
Padahal sejumlah jurnalis ramai digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan demokrasi di tubuh organisasi wartawan.

Salah satunya Rian Nopandra yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Banten. Dari Kota Tangsel ada Edi Junaedi dan Hari Kibo yang sudah mulai gerilya ke kabupaten dan kota untuk meraih dukungan.

Wartawan senior Pandeglang Nana Hamdan juga santer terdengar bakal meramaikan bursa pencalonan Ketua PWI Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *