Daerah

Siapkan Buku Profil Statistik, Diskominfo Lakukan Sinkronisasi Data

22
×

Siapkan Buku Profil Statistik, Diskominfo Lakukan Sinkronisasi Data

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, Kab. Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Sinkronisasi Data Penyusunan Buku Profil Statistik bertempat di Hotel Yasmin Karawaci, Rabu (20/03/2024).

Kepala Bidang Statistik Sektoral pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Budi Lestari mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk sinkronisasi data-data dari berbagai Instansi Vertikal yang dibutuhkan dalam penyusunan Buku Profil Statistik Tahun 2024.

“Kami menjalin koordinasi dan sinergitas antara produsen data. walidata, pembina data serta koordinator satu data untuk menjaga kekonsistenan dari data sehingga data-data yang disajikan di Buku Profil Statistik Kabupaten Tangerang di tahun ini lebih berkualitas lagi,” tuturnya.

Budi lestari menyampaikan, bahwa tujuan buku Profil Statistik adalah menggambarkan Kabupaten Tangerang berdasarkan informasi statistik yang telah dihimpun dari sumber-sumber terpercaya.

“Dengan saran dan masukan dari BPS maupun Bappeda, buku Profil Statistik Kabupaten Tangerang Tahun 2024 ini diharapkan bisa menjadi lebih lengkap dan lebih berkualitas dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Narasumber BPS Heri Purnomo mengatakan Tujuan dilakukannya sinkronisasi adalah agar data yang dihasilkan lebih akurat, konsisten, valid, dan terupdate. Dalam setiap proses kegiatan statistik harus sudah dilakukan proses sinkronisasi.

“Kami berharap dengan adanya rapat ini semua pihak terkait bisa menjalin sinergitas dengan baik, dan mengumpulkan semua data-data dengan valid,” tuturnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *