Teknologi

Xiaomi 14 Dibekali Kamera Leica Hasilkan Foto yang Lebih Apik

43
×

Xiaomi 14 Dibekali Kamera Leica Hasilkan Foto yang Lebih Apik

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TEKNET — Xiaomi telah menjalin kolaborasi yang menakjubkan dengan Leica, pabrikan kamera asal Jerman yang legendaris, untuk meningkatkan pengalaman fotografi pada ponsel-ponselnya. Salah satu contohnya adalah Xiaomi 14, yang baru-baru ini dirilis secara internasional, dan hadir dengan desain lensa Summilux dan beragam mode serta filter foto ala Leica.

Aneka filter yang diberi label “Leica” ini tidak hanya memperkaya warna pada foto, tetapi juga menyediakan opsi hitam putih yang memukau. Meskipun mungkin terdengar kurang menarik bagi beberapa pengguna, hasil jepretan hitam putih dari Xiaomi 14 dapat menghadirkan kejutan tersendiri.

Tidak seperti foto monokrom pada ponsel lain, filter black and white Xiaomi 14, yang didasarkan pada “resepi” Leica, menampilkan kontur dan kontras yang memukau di area yang tepat.

Efeknya mirip dengan hasil fotografi monokrom yang melibatkan proses dodging and burning, menciptakan kesan yang pas. Pengalaman ini terasa jelas saat KompasTekno menjelajah kota Barcelona, Spanyol, memotret sekitar dengan Xiaomi 14 dan filter Leica BW Natural.

Tiga kamera Leica di Xiaomi 14 menjadi daya tarik utama, menawarkan pengalaman fotografi yang luar biasa. Kamera utama menggunakan desain lensa Summilux yang dipadukan dengan sensor 50 MP “Light Fusion 900” berukuran 1/1,31 inci, dilengkapi dengan fitur OIS.

Kamera telephoto, dengan resolusi yang sama, memiliki focal length 75 mm (setara dengan full-frame, zoom optis 3,2x, OIS), dan bahkan dapat berfungsi sebagai kamera “macro” dengan kemampuan fokus hingga jarak 10 cm.

Sementara itu, kamera ultra wide menyempurnakan trio dengan lensa 14 mm (bidang pandang 115 derajat) dan bukaan f/2.2, serta sensor 50 MP yang membuat ketiganya memiliki resolusi setara.

Seluruh kamera belakang Xiaomi 14 dilengkapi dengan opsi filter foto Leica. Ada empat pilihan filter monokrom, yaitu Leica BW Nat, Leica BW HC (high contrast), Leica Sepia, dan Leica Blue.

Leica Blue memberikan tone “dingin” atau kebiruan, sedangkan Leica Sepia memberikan tone kekuningan yang “hangat”. Sementara Leica BW Nat dan BW HC memberikan efek monokrom yang netral, dengan perbedaan kontras yang mencolok pada Leica BW HC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *