Internasional

China Mendukung Keanggotaan Penuh Palestina di PBB dan Solusi Dua Negara

34
×

China Mendukung Keanggotaan Penuh Palestina di PBB dan Solusi Dua Negara

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, Jakarta — Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, memberikan pernyataan resmi mengenai sikap terbaru pemerintah China terkait konflik Israel-Palestina.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri China pada Kamis tanggal 11 April 2024, Mao Ning menyatakan bahwa China secara tegas mendukung keanggotaan penuh Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Mao Ning menjelaskan bahwa China memandang perang Israel-Palestina sebagai penyebab krisis kemanusiaan yang serius.

Menurutnya, situasi ini menjadi pengingat bagi dunia bahwa satu-satunya cara untuk mengakhiri lingkaran setan konflik adalah melalui solusi dua negara (two-state solution).

Selain itu, Mao Ning menyoroti pentingnya mendirikan negara Palestina yang merdeka dan memperbaiki ketidakadilan historis yang telah lama diderita oleh warga Palestina.

Solusi ini dianggap sebagai langkah penting untuk mencapai perdamaian dan stabilitas jangka panjang di Timur Tengah.

Pernyataan yang disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China ini menegaskan komitmen China dalam mendukung perdamaian dan keadilan di wilayah tersebut.

Dukungan China terhadap keanggotaan penuh Palestina di PBB dan solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina diharapkan dapat membawa dampak positif dalam upaya penyelesaian konflik yang berkepanjangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *