Teknologi

GT Neo 6 Smartphone Terbaru dari Realme Cocok untuk Gaming

15
×

GT Neo 6 Smartphone Terbaru dari Realme Cocok untuk Gaming

Sebarkan artikel ini

detak.co.id,  TEKNET — Realme resmi rilis model terbarunya, Realme GT Neo 6, di China. Sebagai penerus sukses dari GT Neo 5, GT Neo 6 diposisikan sebagai “flagship kelas menengah” yang menawarkan performa tinggi dengan harga yang kompetitif.

Ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3, chipset sub-flagship terbaru dari Qualcomm, GT Neo 6 menawarkan performa luar biasa untuk gaming dan tugas berat lainnya. Dipadukan dengan sistem pendingin VC 10.000 level, smartphone ini menjanjikan pengalaman gaming yang halus tanpa terlalu banyak pemanasan.

Salah satu fitur unggulan dari GT Neo 6 adalah Geek Performance Panel 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan frekuensi CPU dan GPU sesuai kebutuhan. Dilengkapi dengan “AI Burning Mode”, smartphone ini secara cerdas mengaktifkan mode performa penuh saat diperlukan, meningkatkan pengalaman gaming secara signifikan.

Dukungan resolusi 1.5K native di game populer seperti “Genshin Impact” dan optimisasi untuk game lain seperti “Honor of Kings”, GT Neo 6 menawarkan visual yang superior dan stabilitas frame yang tinggi.

Tidak hanya performa, GT Neo 6 juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar dengan pilihan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1TB.

Layar menjadi salah satu daya tarik utama GT Neo 6 dengan layar 6,78 inci yang dikembangkan bersama BOE. Smartphone ini menawarkan kecerahan puncak mencapai 6000 nits untuk pengalaman visual yang luar biasa. Dilengkapi dengan refresh rate variabel 0,5-120Hz, layar ini memastikan responsivitas yang optimal dalam berbagai situasi.

Fitur lain yang menarik adalah Greenfield AI eye protection, yang secara aktif mendeteksi kelelahan pengguna dan menyesuaikan berbagai parameter layar untuk kenyamanan maksimal. Kombinasi dengan fitur peredupan flicker frekuensi rendah dan pengurangan cahaya biru tingkat perangkat keras, GT Neo 6 menyajikan pengalaman menonton yang nyaman bagi penggunanya.

Di sektor fotografi, GT Neo 6 dilengkapi dengan sistem dual-camera belakang, dengan sensor utama Sony IMX882 50MP yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS). Untuk selfie, terdapat kamera Sony IMX615 32MP di bagian depan.

Tidak ketinggalan, Realme membekali GT Neo 6 dengan baterai 5500mAh, yang merupakan salah satu yang terbesar di antara smartphone dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Dukungan pengisian cepat 120W memastikan pengguna dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 10 menit saja.