Teknologi

Bocoran Terbaru Spesifikasi Xiaomi 14T, Chipset MediaTek Dimensity 9300 dan Peningkatan Kamera

30
×

Bocoran Terbaru Spesifikasi Xiaomi 14T, Chipset MediaTek Dimensity 9300 dan Peningkatan Kamera

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TEKNET — Xiaomi 14T, smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, telah mengundang antusiasme dengan bocoran spesifikasi terbarunya. Menjadi penerus Xiaomi 13T, yang meraih popularitas di pasar Indonesia, Xiaomi 14T menjanjikan peningkatan signifikan, terutama pada sektor chipset dan kamera.

Chipset Lebih Perkasa
Xiaomi 13T hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra, sebuah kolaborasi yang berhasil antara MediaTek dan Xiaomi. Namun, bocoran terbaru mengungkap bahwa Xiaomi 14T akan membawa chipset yang lebih perkasa, yakni MediaTek Dimensity 9300. Chipset ini dianggap sebagai pesaing utama dari Snapdragon 8 Gen 3, menambah daya gahar pada performa smartphone.

Peningkatan Kamera
Salah satu poin menarik dari bocoran adalah peningkatan pada sektor kamera. Meskipun belum diungkap secara detail, beberapa sumber menyebutkan bahwa Xiaomi 14T akan menonjolkan peningkatan signifikan pada kemampuan kamera. Sebuah langkah positif untuk memuaskan para penggemar fotografi smartphone.

Peluncuran Besar dalam Waktu Dekat
Dengan bocoran ini, diperkirakan peluncuran resmi Xiaomi 14T akan segera terjadi. Perkiraan waktu peluncuran mencakup bulan Agustus dan September, menandakan persiapan Xiaomi untuk memperkenalkan flagship terbarunya. Saat ini, masih belum pasti apakah peluncuran tersebut akan berlangsung di pasar Tiongkok saja atau secara global.

Varian Pro dan Ketersediaan Global
Munculnya Xiaomi 14T Pro dalam database IMEI dengan nomor model global “2407FPN8EG” dan versi Jepang “2407FPN8ER” mengindikasikan niat Xiaomi untuk merilis smartphone ini di berbagai wilayah, termasuk Jepang. Terdapat pula nomor model “2407FRK8EC” yang dikaitkan dengan Redmi K70 Ultra untuk pasar Cina. Meskipun mungkin terdapat perbedaan fitur, kedua model tersebut diperkirakan akan sangat mirip.

Xiaomi 14T menjanjikan pengalaman flagship yang lebih canggih dengan chipset MediaTek Dimensity 9300 dan peningkatan pada sektor kamera. Dengan harapan peluncuran dalam waktu dekat, para penggemar smartphone di seluruh dunia dapat menantikan kehadiran Xiaomi 14T sebagai pilihan unggul di pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *