Teknologi

Poco Pad Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

17
×

Poco Pad Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TEKNET — Produsen gadget asal Tiongkok, Poco merilis tablet pertama untuk pasar Indonesia. Tablet yang diberi nama Poco Pad itu diluncurkan bersamaan dengan rilis smartphone M6 dan F6.

Poco Pad mengusung layar berukuran 12,1 inchi, sehingga bisa memastikan aktivitas pengguna yang lebih jelas dengan resolusi 2560 x 1600 piksel (2.5K) dengan refresh rate mencapai 120Hz yang didukung oleh fitur DynamicSwitch untuk menampilkan visual yang lebih halus.

Dilansir Beritasatu, Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng menyebut dengan layar 12,1 inchi, akan ada perbedaan yang dirasakan pengguna dibandingkan tablet lain sekelasnya.

“Poco Pad hadir dengan layar besar 12,1 inci dan ini bisa memastikan untuk aktivitas yang bisa lebih jelas dan akan terasa banget perbedaannya dibanding tablet yang lain,” ucapnya dikutip dari Antara, Jumat (5/7/2024).

Layar itu akan memiliki aspect ratio 16:10 dan cocok digunakan untuk beragam aktivitas, seperti menonton film, bermain gim, membaca, bekerja dengan dokumen, dan berkreasi.

Poco Pad diperkaya oleh dukungan teknologi Dolby Vision dan kombinasi empat unit speaker independen berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara dari sekeliling.

Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light, circadian friendly, dan flicker free yang memastikan penggunaan aman dan nyaman dalam durasi yang lama.

Poco Pad ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Tenaga dari chipset ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari segi kamera, tablet ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 8MP dan dibekali baterai berkapasitas 10.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33W yang disebut bisa bertahan saat digunakan menonton video selama 16 jam.

Poco Pad Tersedia dalam dua varian warna, yakni grey dan blue dan dijual dengan harga Rp 3,999 juta. Selain itu, pembeli juga bisa mendapatkan aksesoris pendukung, berupa Poco Smart Pen dan Poco Smart Keyboard yang masing-masing dibanderol seharga Rp 699.000.