InternasionalTeknologi

Nintendo Switch 2 Bakal Lebih Mahal dari Generasi Sebelumnya

40
×

Nintendo Switch 2 Bakal Lebih Mahal dari Generasi Sebelumnya

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, JAKARTA – Nintendo Switch 2, konsol game yang dinantikan, diprediksi akan meluncur pada tahun 2024 menurut perkiraan Kantan Games, seorang analis pasar terkemuka. Harga yang diantisipasi untuk konsol ini adalah sekitar USD 399 atau sekitar Rp 6,2 jutaan. Meskipun harganya naik sekitar $100 dari pendahulunya, Nintendo Switch asli, yang diluncurkan pada tahun 2017, kenaikan ini masih tergolong wajar jika dibandingkan dengan pesaingnya, PS5 dan Xbox Series, yang dijual pada tahun 2020 dengan harga $499.

Perusahaan juga mencatat bahwa harga game untuk Nintendo Switch 2 mungkin naik sebesar $70, tetapi ini masih dalam kisaran standar yang diterapkan pada PS5 dan Xbox Series. Ini menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 tetap menjadi alternatif yang lebih terjangkau bagi para pemain.

Kantan Games menggambarkan Nintendo Switch 2 sebagai sebuah iterasi daripada revolusi, dengan faktor bentuk portabel tetap menjadi fokus. Kabar terkait peluncurannya paling banyak beredar di sekitar bulan Maret tahun 2024, meskipun ada suara yang menyebutkan kemungkinan peluncuran akhir tahun. Nikkei melaporkan bahwa Nintendo berencana merilis konsol ini pada Maret 2025, memberikan waktu lebih bagi pengembang untuk beradaptasi dengan game-game populer.

Kenaikan harga Nintendo Switch 2 dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti peningkatan biaya manufaktur dan nilai tukar mata uang. Nintendo awalnya berencana meluncurkan konsol dengan layar LCD 8 inci, dengan target produksi hingga 10 juta unit dalam tahun pertama.

Spesifikasi yang diantisipasi untuk Nintendo Switch 2 melibatkan chip Nvidia T239, RAM 8GB, dan penyimpanan internal sebesar 64GB, sementara masa pakai baterai diharapkan lebih panjang. Semua ini menandakan bahwa Nintendo Switch 2 akan menjadi penyempurnaan yang dinantikan bagi para pecinta game di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *